Langsung ke konten utama

Keamanan Informasi - Liber Anak Hasian





  1. Sebutkan 3 tujuan keamanan informasi!
Jawaban:
a.       Kerahasiaan     : Perusahaan berusaha untuk melindungi data dan                                              informasinya dari pengungkapan kepada orang-orang                                               yang tidak berwenang.

b.      Ketersediaan     : Tujuan  dari infrastruktur informasi perusahaan adalah                                     menyediakan data dan informasi sedia bagi pihak-pihak                                           yang memiliki wewenang untuk menggunakannya.
c.       Integritas           : Semua system informasi harus memberikan representasi                                   akurat atas system fisik yang dipresentasikannya.

  1. Apa sajakah  empat tahap manajemen resiko?
Jawaban:
a.       Mengidentifikasi ancaman yang dapat menyerang sumber daya informasi perusahaan
b.      Mendefinisikan resiko yang dapat disebabkan oleh ancaman-ancaman tersebut
c.       Menentukan kebijakan keamanan informasi
d.      Mengimplementasikan pengendalian untuk mengatasi resiko-resiko tersebut.

  1. Sebutkan lima fase kebijakan keamanan informasi.
                 Jawaban:
a.       Fase 1      : Inisiasi proyek
b.      Fase 2      : Penyusunan Kebijakan
c.       Fase 3      : Konsultasi dan persetujuan
d.      Fase 4      : Kesadaran dan Edukasi
e.       Fase 5      : Penyebarluasan Kebijakan















  1. Bagaimanakah cara pengguna melewati pemeriksaan indentifikasi pengguna? Pemeriksaan autentifikasi pengguna? Pemeriksaan otorisasi pengguna? 
Jawaban:
                      Pemeriksaan indentifikasi dan otentifikasi memanfaarkan profil pengguna (user profile) atau deskripsi pengguna yang terotorisasi. Otorisasi memanfaatkan file pengendalian akses (acces control file) yang menentukan tingkat akses yang tersedia bagi tiap pengguna


5.       Apakah perbedaan antara pengendalian formal dan pengendalian informal?
Jawaban :

·         Pengendalian formal mencakup penentuan cara berperilaku, dokumentasi prosedur dan praktik yang diharapkan dan pengawasan serta pencegahan perilaku yang berbeda dari panduan yang berlaku
·         Pengendalian informal mencakup program-program pelatihan dan edukasi serta program pembangunan manajemen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktek Kerja Lapangan PT Kawasan Industri Medan

PKL Kawasan Industri Medan PKL alias Praktek Kerja Lapangan sudah menjadi kewajiban setiap mahasiswa yang belajar di Universitas pada semester-semester akhir untuk mempelajari bagaimana kondisi dunia kerja. Termasuklah saya dan teman-teman yang lainnya. Tanggal 04 Agustus 2014 adalah saat pertama kalinya saya belajar tentang dunia kerja di PT Kawasan Industri Medan (KIM) Persero yang terletak di Jalan Pulo Batam No.1 Deli Serdang. Banyak pelajaran penting dan bermanfaat yang didapatkan disana.  Awalnya cukup canggung masuk ke dalam perusahaan tersebut. Saya bersama Lipin dan Santo ditempatkan di divisi yang berbeda-beda. Divisi saya adalah Manajemen Keuangan yang sebenarnya tidak sesuai dengan jurusan saya di kampus. Tapi tak mengapa juga karna disitupun banyak hal yang saya dapatkan. Para staff yang ada sangat ramah dan terbiasa dengan hidup kekeluargaan. Dan saya berharap PT ini juga yang menjadi tempat saya untuk melakukan penelitian (Riset) nantinya. Tanggal 31 Agustus kami meng

KISAH KENA GERD

Jumat, 29 Mei 2020 2 hari bedrest dan jadi dokter untuk diri sendiri di rumah 😢😢 Sejak aku kena GERD 2017 yang lalu, tiap hari harus berjuang utk melawan sakit ini krn sewaktu2 bisa kambuh. 

BIOSPRAY MSI

HARGA TERBARU 350.000 ISI 6 BOTOL INFO LENGKAP HUBUNGI LIBER SARAGI 082370492236